Google+ Followers

Jumat, 07 November 2014

"SAHABAT IDEAL" Layanan Informasi kelas XII IPA, 3 November 2014

Sahabat ideal adalah teman baik pernah menjadikan jati diri kita sempurna. Tidak pernah membuat kita menangis karena perbuatan jahatnya terhadap diri kita. Sahabat idela yang merupakan teman baik akan kita temukan, bila kita juga berusaha untuk menjadi teman baik.
Jika disadari teman merupakan salah satu orang yang paling berguna disaat susah dan senang. Bila anda rasakan teman ketika membantu anda dalam usaha apapun maka teman baik anda pasti tidak akan menuntut bayaran dari anda. Sebaliknya anda sedih ataupun bangkrut dalam menghadapi apapun maka teman baik anda pasti menyarankan untuk tetap tegar, sabar dan bertawakal.

Sahabat merupakan salah satu teman baik yang terus membantu anda dalam menghadapi kehidupan ini. Sehingga mereka adalah orang - orang yang pantas disebut sebagai pahlawan untuk keberhasilan anda. Sebaiknya anda mendapatkan teman baik atau tidak mendapatkan sesuatu yang anda inginkan. Karena teman baik membuat perubahan dalam hidup anda.

Disini anda akan belajar mengenai cara untuk mencari teman baik, yang sekiranya akan menjadikan diri anda tetap membuahkan hasil yang maksimal untuk kehidupan anda nantinya. Sesuai dengan keadaan anda dirumah, carilah teman baik dengan pemikiran anda.

Sesuatu yang anda pikirkan pasti akan mengarahkan diri anda ke hal yang telah anda pikirkan. Sehingga untuk mendapatkan sesuatu hal yang baik maka teruslah menjadi orang yang tenang menghadapai segala permasalahan didunia ini.

Karena teman baik bisa segala hal yang anda inginkan dan mereka cenderung setia kepada kawan. Sehingga hal ini adalah hal utama untuk membentuk perbaikan diri sendiri sehingga anda akan memperoleh kebaikan dalam kehidupan anda.

Cara mencari teman baik adalah sebagai berikut ini :

1. Ujilah Teman Anda
Jika anda menguji teman anda maka dengan baik dan benar. Ujilah dengan baik dan jangan menyakitinya. Jika anda menginginkan kesetiaan seseorang maka buatlah sebuah janji kesuatu tempat namun anda datang dengan terlambat. Jika dia memiliki reaksi bagus maka teman anda itulah yang akan menjadi sahabat anda, namun bila dia merasa menggerutu dan tidak dapat menerima maka jauhilah dengan perlahan.
Teman memang dapat membuat perubahan yang lebih baik, teman memang banyak memberikan inspirasi untuk perubahan sosial. Sehingga perlu anda uji dengan beberapa cara seperti menghindari agak lama ketika sudah menjadi sahabat baik. Bila reaksinya tidak berubah maka itulah teman baik yang dapat membuat perubahan dalam kehidupan anda.

2. Dekatilah Terus Menerus
Teman akan tetap bersama anda jika terus anda dekati setiap hari. Minimal anda bertemu seminggu 5 kali, karena dalam waktu seminggu itulah anda akan merasakan bagaimana perubahan yang akan anda alami untuk mencari teman baik. Sehingga hal inilah yang dapat membuat perubahan berpikir anda dalam menghadapi segala masalah dengan teman baik anda nanti. Teruslah dekati hingga teman anda menjadi suka bermain dengan anda.

Setelah anda mendekatinya maka teman anda akan baik dan tetap setia kepada anda. Dalam kesetiaan inilah anda diwajibkan untuk menjaganya, jangan sampai perasaannya menjadi berubah ketika anda menyelaraskan sifat yang buruk anda kepada sahabat atau teman baik anda. Berikanlah hal baik kepadanya dan jagalah pertemanan diantara anda sehingga persahabatan akan tetap langgeng selamanya.

3. Pahamilah Kehidupannya
Jika anda menginginkan teman yang ideal maka sebaiknya anda memahami apalah arti dari kehidupannya dengan berbagai cara yaitu seperti memberikan keinginannya supaya teman anda itu membuka seluruh isi kehidupannya dan berbagi kepada anda.

4. Ajaklah Berbuat Baik
Jika anda adalah sahabat yang baik untuk teman anda maka sebaiknya ajaklah ke sesuatu yang baik seperti Mengaji, Sedekah, Sholat dan sebagainya. Karena dengan berbuat baiklah anda akan merasakan kenikmatan dalam mencari teman baik. Sehingga ini disarankan untuk anda agar anda tetap menjadi teman yang terbaik untuknya.

5. Berikanlah Kebaikan Kepadanya
Untuk meyakinkan bahwa diri anda adalah orang baik untuk dirinya dan membuat citra anda kembali membaik maka sebaiknya berbuatlah baik kepadanya. Jangan ragu untuk memberikan senyuman, perbuatan baik, perkataan yang baik, makanan, atau sebagainya yang menunjukkan anda adalah orang yang baik. Namun semua itu harus anda lakukan dengan ikhlas karena dengan keikhlasan itulah yang membuat anda diberikan teman yang baik kepada anda.

6. Pilahlah Teman Anda
Jika anda sudah mengetahui siapa yang pantas untuk anda berikan kebaikan selanjutnya, maka teman yang pantas untuk anda adalah orang yang mau untuk anda ajak dan dirinya adalah orang yang sama pikirannya dengan anda. Bukannya pilih - pilih teman, namun demi kebaikan diri anda pilihlah orang yang tepat untuk masa depan anda dan memberikan hal terbaik kepada diri anda.

7. Jadikanlah Sahabat
Sahabat adalah orang yang selalu menemani dan memberi seluruh kehidupannya secara ikhlas dan tanpa ada rasa pamrih sedikitpun untuk mengembalikan. Sahabat adalah orang yang bisa memberikan contoh kepada sahabatnya sehingga memberikan hal tersebut awet untuk berdampingan bersama teman anda.

Sumber: http://artikelasli.blogspot.com/2014/01/cara-mencari-teman-baik.html
Posting Komentar